Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Selama Pandemi, 4 Hal Tentang Makan di Restoran Ini Bikin Kangen!

List Artikel
26 September 2020 | 0 Komentar

2020 berlalu dengan begitu cepat. Apalagi semenjak kemunculan pandemi yang bisa dibilang telah menghabiskan waktu setengah tahun kita seperti memakai NOS yang biasa digunakan pada mobil-mobil balap seperti di film Fast and Furious. Banyak hal yang berubah, banyak hal pula yang bikin kangen. Seperti beberapa diantaranya kebiasaan-kebiasaan kulineran yang biasa dilakukan dan sekarang dibatasi. Apa saja sih hal yang dikangenin selama pandemi?



Sumber: Kompas.com


1. Kangen Dinner Romantis Bareng Pasangan

Hal yang paling dirindukan saat makan di restoran selama pandemi adalah makan malam romantis bareng pasangan. Tentunya para pasangan merindukan hal ini bukan? Hampir sebagian besar pasangan melakukan dinner romantis untuk merayakan hari jadi mereka atau ingin memiliki momen khusus berdua saja. Saat pandemi covid-19, beberapa restoran mempersingkat jam buka mereka. Rata-rata hanya buka hingga jam 19.00. Meski ada yang buka di atas jam tersebut, tapi sangat jarang dijumpai. Selain itu, kamu juga harus melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya karena terbatasnya jumlah pengunjung.


2. Kangen Nongkrong Berjam-jam di Cafe

Tidak hanya kafe saja yang sering dijadikan tempat janjian atau nongkrong bersama dengan teman, restoran juga kerap kali dijadikan tempat bertemu dan tempat nongkrong. Pasalnya restoran memiliki menu makanan yang mengenyangkan sehingga jika kita janjian pada saat jam makan siang atau malam bisa sekaligus makan di restoran tersebut sambil nongkrong. Sebenarnya saat ini kita masih bisa melakukan hal tersebut, tapi pastinya ada rasa was-was dan ekstra waspada ketika sedang berada di tempat umum atau keramaian. Lain halnya jika kita mengingat saat-saat terdahulu yang bisa dengan santai nongkrong sambil ngobrol selama berjam-jam.


3. Kangen Kumpul Keluarga di Restoran

Siapa di antara kamu yang paling suka kumpul rame-rame? Biasanya ketika kumpul rame-rame dalam acara arisan atau pertemuan keluarga, selain rumah, restoran menjadi tempat yang banyak dipilih karena kita tak perlu repot mempersiapkan makanan dan minuman. Pada saat pandemi seperti saat ini, acara-acara yang dihadiri banyak orang, harus dibatasi. Ditambah lagi, pihak restoran juga menerapkan 50% kapasitas jumlah pengunjung. Jika kapasitas awalnya 100 orang, maka saat ini yang dibolehkan hanya 50 orang pengunjung saja.

 

4. Kangen Nunggu Waiting List di Restoran

Hal terakhir yang paling dirindukan saat makan di restoran selama pandemi adalah kangen ikutan waiting list atau mengantri di restoran yang sedang viral. Restoran yang sedang viral memang kerap kali diburu sehingga mengakibatkan antrian yang panjang mengular. Tapi saat ini, hal tersebut tidak bisa kita jumpai. Alih-alih ikut antrian panjang, beberapa restoran justru terlihat sepi pengunjung karena rata-rata orang sekarang lebih suka membeli makanan secara delivery atau melakukan takeaway.


Nah, itu dia empat hal yang dikangenin saat pandemi seperti ini. Dari keempatnya, kamu kangenin yang mana nih teman Kuliner? Atau kamu punya hal lain yang kamu rindukan? Share ke kita ya!

Steak 21 Buffet

Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Five Monkeys

Foto Five Monkeys
Foto Five Monkeys
Foto Five Monkeys

Cork&Screw

Foto Cork&Screw
Foto Cork&Screw
Foto Cork&Screw

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?